Search

Kasus Bertambah, Ini Gejala Penderita Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Tingginya angka kasus virus corona (COVID-19) saat ini membuat masyarakat semakin resah. Hal ini pun membuat orang tetap waspada terhadap  kemungkinan gejala yang ditimbulka .


Beberapa orang yang terinfeksi COVID-19 menunjukkan gejala tertentu. Namun, dalam kasus yang lebih langka, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. 

Orang-orang berusia lanjut, dan orang-orang yang memiliki gangguan medis lainnya seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung lebih rentan untuk mengalami gejala yang parah.

Virus corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

1. Demam
2. Batuk dan pilek
3. Gangguan Pernapasan
4. Sakit Tenggorokan
5. Letih dan lesu

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

Presiden Joko Widodo juga memberikan tips agar terhindar dari penularan virus ini.

"Kita dapat mengegah penularan vorus corona dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jika belum dicuci jangan sekali-sekali sentuh wajah," ujarnya.

Kemudian, lanjut Jokowi, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan demikian imunitas kita menjadi lebih baik.

Jika kiat-kiat untuk menghindari corona sudah dilakukan namun ciri dan gejala ini tetap dialami kamu, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
April 07, 2020 at 11:41AM
https://ift.tt/2UPqF6r

Kasus Bertambah, Ini Gejala Penderita Corona - CNBC Indonesia
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Bertambah, Ini Gejala Penderita Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.