Search

Ciri-ciri Psikopat dalam Kehidupan Sehari-hari - Suara.com

Suara.com - Hakim persidangan yang memvonis Reynhard juga menyebut laki-laki kelahiran Depok, Jawa Barat itu adalah orang yang berbahaya, bahkan untuk nantinya kembali ke masyarakat sekalipun. Lalu, bisakah orang awam melihat tanda-tanda psikopat?

Spesialis Kejiwaan dr. Gina Anindyajati, SpKJ mengatakan bahwa pada dasarnya di dalam diri setiap orang punya ciri psikopat, seperti suka melanggar peraturan. Tapi tidak lantas setiap yang melanggar peraturan disebut psikopat.

"Siapa di antara kita nggak pernah melanggar pelaturan? Melanggar peraturan adalah ciri psikopat. Apakah kita kemudian akan bilang diri kita psikopat?," ujar Dr. Gina dalam seminar Waspada Kekerasan Seksual di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, (10/1/2020)

"Ada nggak yang pernah melompat pagar stasiun padahal itu nggak boleh? Jadi pelanggaran seperti itupun sebenarnya adalah ciri psikopat, tapi tidak semua dari kita yang melanggar peraturan adalah psikopat," sambung Dr. Gina.

Tidak merasa bersalah telah melakukan kejahatan juga jadi salah satu ciri psikopat, dan itu mudah dilihat orang awam. Tapi masalahnya, seorang dengan psikopat juga mampu mengelabui orang sekitar.

Video Editor: Fatikha Rizki Asteria N

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
January 11, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/2sa8vAC

Ciri-ciri Psikopat dalam Kehidupan Sehari-hari - Suara.com
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciri-ciri Psikopat dalam Kehidupan Sehari-hari - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.