Search

Virus Corona Makin Tersebar, Jangan Remehkan Flu yang Menyerang - MINEWS

Ilustrasi flu. (unsplash.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus corona baru sedang mengkhawatirkan masyarakat dunia sehingga para ahli organisasi kesehatan dunia (WHO) akan mengadakan rapat untuk menentukan darurat kesehatan dunia, Rabu 23 Januari 2020.

Rapat itu dilakukan mengingat virus itu sudah mulai menular antarmanusia, apalagi kini dikabarkan menyebar hingga Thailand sesama negara Asia Tenggara.

Kita perlu waspada jangan sampai virus itu menjangkiti tubuh, begitu mengalami ciri-ciri berikut segeralah ke dokter;

1. Flu
Orang yang terinfeksi biasanya akan mengalami gejala awal seperti flu yang disertai pilek dan batuk. Segeara gunakan masker agar tidak menularkan virus dengan kode nCov itu kepada orang lain.

2. Demam
Selain flu, ciri-ciri lain orang yang terjangkit virus tersebut adalah mengalami demam tinggi.

3. Sesak Nafas
Virus itu juga menyebabkan dada terasa sesak hingga kesulitan bernafas. Sebab, salah satu bagian tubuh yang diserang adalah sistem pernapasan.

4. Radang Paru
Dalam kondisi parah, orang yang terjangkit virus tersebut akan mengalami pneumonia (radang paru-paru). Terjadi sindrom pernapasan yang aku bahkan hingga gagal ginjal. Kondisi itu bisa dipastikan yang bersangkutan diserang virus nCov tersebut.

Meski begitu, kamu jangan tunggu hingga mengalami radang paru, segeralah ke dokter jika mengalami gejala tiga ciri-ciri terdahulu.

Selain ciri-ciri tersebut, kita juga patut mewaspadai orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan ke Cina dalam dalam beberapa hari terakhir.

Mengingat virus tersebut berjangkit pertama kali di ibu kota Provinsi Hubei, Wuhan. Awalnya, WHO menyebut nCov termasuk virus zoonosis atau ditularkan oleh hewan. (widyo)

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
January 22, 2020 at 05:00AM
https://ift.tt/2RhTeaA

Virus Corona Makin Tersebar, Jangan Remehkan Flu yang Menyerang - MINEWS
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Makin Tersebar, Jangan Remehkan Flu yang Menyerang - MINEWS"

Post a Comment

Powered by Blogger.