Search

Ini Ciri-Ciri Orang Terinfeksi Virus Corona Dari Hari ke Hari - Timlo Net

Timlo.net--Virus corona muncul di Cina pada akhir Desember 2019. Virus itu menyebar di lebih dari 100 negara di enam benua. World Health Organization (WHO) menyatakan jika virus corona menjadi pandemik global. Karena penyebarannya saat ini, para ilmuwan dan peneliti berusaha memahami virus baru ini dan bagaimana virus itu mempengaruhi tubuh manusia.

Virus corona itu menyebar dari hewan ke manusia lewat tetesan-tetesan air dari pernapasan saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Umumnya butuh waktu lima hingga enam hari seseorang memperlihatkan gejala-gejala infeksi. Tapi ada orang yang terinfeksi virus itu yang tidak menunjukkan gejala apapun hingga waktu yang lama, tulis Al Jazeera, Jumat (13/3).

Virus corona berkembang biak dalam saluran pernafasan dan bisa menyebabkan berbagai gejala, ujar Dr. Maria Van Kerkhove, kepala WHO’s Health Emergencies Programme.

“Jika Anda mengalami kasus ringan, kelihatannya seperti pilek biasa, dengan gejala-gejala pernafasan seperti tenggorokan sakit, hidung berair, demam, hingga radang paru-paru. Dan ada berbagai tingkat keparahan dari radang paru-paru hingga mengalami gagal organ dan kematian,” terangnya. Menurut para ahli, kematian yang terjadi karena virus Corona dikarenakan penderita sudah memiliki masalah medis terlebih dulu.

Gejala infeksi virus corona dari hari ke hari

Sebuah studi dipublikasikan pada The New England Journal of Medicine pada 31 Januari 2020. Studi itu meneliti data medis seorang pria berusia 35 tahun yang merupakan kasus pertama virus corona di Amerika Serikat (AS).

Menurut penelitian mereka, gejala pertama yang dirasakan pria itu adalah batuk kering diikuti oleh demam. Pada hari ketiga, dia mengalami mual dan muntah.

Pada hari kelima, dia mengalami susah bernafas. Pada hari keenam, penderita mengalami diare dan rasa sakit di perut.  Pada hari ke-8 pria itu mengalami susah bernafas yang parah. Pada hari ke-9, penderita mengalami pneumonia (radang paru-paru) dan kesulitan bernafas.

Pada hari ke-12, kondisi penderita membaik dan demamnya turun. Tapi hidungnya berair. Pada hari ke-14 dia tidak menunjukkan gejala kecuali batuk ringan. Dia mencari pertolongan medis pada 19 Januari 2020 dan diizinkan keluar dari rumah sakit pada minggu pertama Februari 2020.

Sementara tentang kematian yang disebabkan karena virus corona, menurut studi yang diterbitkan dalam the Journal of Medical Virology pada 29 Januari, rata-rata orang yang meninggal, mereka meninggal dalam 14 hari sejak gejala muncul.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Kepala WHO berkata dari statistik di Cina, waktu pemulihan untuk mereka yang terkena gejala ringan virus corona adalah sekitar dua minggu. Sedangkan yang mengalami gejala parah atau kritis perlu waktu tiga hingga enam minggu untuk pulih.

Editor : Ranu Ario

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
March 14, 2020 at 12:07PM
https://ift.tt/2QeocQ1

Ini Ciri-Ciri Orang Terinfeksi Virus Corona Dari Hari ke Hari - Timlo Net
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Ciri-Ciri Orang Terinfeksi Virus Corona Dari Hari ke Hari - Timlo Net"

Post a Comment

Powered by Blogger.