Search

290 Pelajar IPNU dan IPPNU Ikuti Sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah - galamedianews.com

SEBANYAK 290 pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dari kalangan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) se Kabupaten Bandung mengikuti sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah di Yayasan H. Saepudin Suwinta Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3/2020). 

Dalam sosialisasi itu menghadirkan narasumber dari Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal dan pihak Bank Indonesia. Pada sosialisasi itu lebih pada memberikan edukasi tentang membedakan uang rupiah asli dan uang palsu kepada para pelajar tersebut. 

H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, untuk membedakan mana uang asli dan palsu pada era tahun 1990-2000, memang bisa dikatakan cukup susah.

"Namun saat ini, Bank Indonesia melakukan inovasi untuk mencegah adanya celah kriminal yang dilakukan oleh orang-orang yang memiliki otak kriminal. Di antaranya melakukan riset untuk antisipasi yang betul-betul efektif tidak akan ada kebocoran uang palsu yang beredar di masyarakat," papar Cucun kepada wartawan. 

Meski demikian, lanjut Cucun, jika ada orang dengan otak dan mindsetnya jahat, tentunya ada saja celah untuk melakukan krimimal. "Setidaknya dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah yang dilaksanakan Bank Indonesia ini dapat meminimalisir adanya celah yang dilakukan oleh orang yang hendak berbuat kriminal," kata Cucun.

Ia juga mengatakan, dengan mengikutsertakan ratusan pelajar dari IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Bandung itu, di harapan di kalangan para pemuda tersebut menjadi agen untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait ciri cici keaslian uang rupiah. 

"Ini dalam upaya pentingnya masyarakat meningkatkan kehati-hatian. Pentingnya masyarakat untuk membedakan mana uang asli dan mana uang palsu," tuturnya.

Apalagi saat ini dengan adanya teknologi yang berkembang di masyarakat, yaitu hampir sebagian besar masyarakat pada umumnya memiliki gadget. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan sinar ultra violet untuk membedakan mana uang asli dan uang palsu. 

"Tapi kita tetap harus waspada terhadap orang yang memiliki kemampuan otak yang cerdas, didukung dengan informasi dan teknolohi yang canggih, bisa saja menduplikasikan uang palsu," ungkap Cucun. 

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
March 01, 2020 at 06:59PM
https://ift.tt/2TwpIy5

290 Pelajar IPNU dan IPPNU Ikuti Sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah - galamedianews.com
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "290 Pelajar IPNU dan IPPNU Ikuti Sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.