Search

Waspada, Kenali Ciri-ciri Orang Psikopat - Indozone.id

INDOZONE.ID - Psikopat termasuk kelainan kepribadian yang mengerikan. Berdasarkan ilmu medis, psikopat merupakan gangguan kepribadian berupa sikap kasar, tidak peka, suka mencari sensasi, dan anti sosial.

Seperti yang sering digambarkan dalam film, psikopat adalah seseorang yang pandai memanipulasi kepribadiannya untuk menyakiti orang lain. Bahkan terkadang mereka terlihat normal dan hidup sukses. Psikopat sering digambarkan sebagai pembunuh berdarah dingin atau pemerkosa yang keji.

Berikut ciri-ciri seseorang yang termasuk psikopat.

1. Suka Menyiksa Hewan

psikopat menyiksa hewan
Ilustrasi/inhabitat.com

Tanda seseorang tergolong psikopat dapat dilihat dari perilakunya yang senang menyiksa hewan hingga berakhir kematian. Misalnya, memukul dengan kasar, membakar hidup-hidup, menendang dengan keras, bahkan membunuh dengan sadis.

2. Tidak Peka Terhadap Emosi

psikopat minim emosi
Ilustrasi/huffpost.com

Seseorang yang minim emosi seperti sedih, senang, memangis, dan sebagainya bisa menjadi tanda psikopat. Psikopat adalah seseorang yang dapat secara efektif meniru respons emosional tapi tidak bisa tulus merasakannya. Kebanyakan psikopat ahli memanipulasi orang di sekitarnya agar tidak mengetahui sifat aslinya sampai hal buruk terjadi.

3. Masa Kecil Suram

masa kecil psikopat suram
Ilustrasi/redbookmag.com

Rata-rata orang yang psikopat mempunyai masa kecil yang suram. Mendapat perlakuan buruk semasa kecil seperti kekerasan menimbulkan trauma sehingga memicu mereka untuk balas dendam ketika dewasa.

4. Pintar Berbohong

psikopat pintar berbohong
Ilustrasi/theyakmag.com

Seorang psikopat biasanya lihai berbohong dan pandai memutar balikkan fakta. Tidak seperti orang normal yang takut ketahuan berbohong, psikopat tidak peduli kalau kebohongannya terungkap karena ia bisa berbohong lagi untuk menutupinya. Begitulah terus-menerus.

Artikel Menarik Lainnya

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
January 18, 2020 at 02:58PM
https://ift.tt/363SQAV

Waspada, Kenali Ciri-ciri Orang Psikopat - Indozone.id
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspada, Kenali Ciri-ciri Orang Psikopat - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.