Search

Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong, Tawarkan Untung Selangit dan Tidak Akan Pernah Rugi - Okezone

JAKARTA – Kasus investasi ilegal atau bodong Memiles tampaknya membuat para calon investor harus berhati-hati. Pasalnya jika tidak cermat, uang yang telah diinvestasikan akan lenyap begitu saja.

Para calon investor harusnya paham betul mengenai ciri-ciri investasi yang mencurigakan. Jangan mudah tergiur dengan hadiah atau reward yang fantastis. Perencana Keuangan Safir Senduk mengungkapkan beberapa ciri-ciri investasi bodong yang wajib dicermati oleh para calon investor.

“Ya biasanya ciri-ciri investasi bodong itu, pertama menawarkan hasil investasi yang akan diberikan secara rutin. Kedua, menawarkan angka hasil investasi yang sangat tinggi atau jauh di atas range 5-15% setahun. Ketiga, dijanjikan tidak akan mengalami kerugian. Ciri keempat ialah skemanya mustahil atau tidak masuk akal. Terakhir, perusahaan investasi itu tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelasnya kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Walau demikian banyak cara untuk mengidentifikasikan investasi-investasi bodong, masih saja ada yang terjebak dalam perangkap seperti investasi Memiles. Safir menanggapinya karena banyak yang menginginkan hasil instan sehingga mudah untuk menjeratnya.

“Sederhana, karena akan selalu ada orang yang ingin dapat hasil investasi yang sangat-sangat besar tanpa harus kerja,” ungkapnya.

Dia menilai selama ada orang yang pribadinya menginginkan hasil maksimal tanpa kerja keras, akan ada saja investasi bodong yang merajalela.

“Selama orang-orang seperti itu selalu ada, maka investasi bodong akan terus muncul dengan berbagai bodong akan terus muncul dengan berbagai nama baru dan selalu punya penggemarnya sendiri,” tandas Safir.

Banyak orang yang beranggapan bila memulai investasi itu harus memiliki penghasilan besar. Namun faktanya, saat ini banyak jenis investasi yang bisa dimulai dengan dana rendah. Para calon investor tidak perlu harus memiliki pendapatan yang besar hanya untuk memulai investasi.

(Baca Juga: Makan Banyak Korban, Ini 4 Rayuan Investasi Bodong Memiles)

(kmj)

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
January 18, 2020 at 07:38PM
https://ift.tt/2u9q8RO

Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong, Tawarkan Untung Selangit dan Tidak Akan Pernah Rugi - Okezone
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong, Tawarkan Untung Selangit dan Tidak Akan Pernah Rugi - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.