Search

Urgent Corona! Jika Gejala Ini Terjadi, Langsung ke RS Segera - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia digegerkan dengan kasus virus corona yang kini telah memakan 4 orang. Mereka pun kini telah dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Menurut Jokowi, pemerintah sudah melakukan upaya maksimal. Tujuannya agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam negeri.

Jokowi dan pemerintah juga sudah melakukan pengawasan yang berhubungan dengan kasus tersebut.


"Gejala Covid-19 seperti flu dan faktanya sebagian besar pasien yang ada baik di RRT, Wuhan, kemudian Jepang, Italia, sudah hampir semuanya pasien dapat pulih kembali," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Tapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam beraktivitas. Kita harus meyakini ini ditangani. Saya ajak kita berdoa semoga saudara kita pulih kembali," lanjut eks Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

Virus Corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

1. Demam
2. Batuk dan pilek
3. Gangguan Pernapasan
4. Sakit Tenggorokan
5. Letih dan lesu

Sekitar 99 persen pasien juga mengalami suhu tinggi, sedangkan setengahnya mengalami kelelahan dan batuk kering. Beberapa orang juga mengalami nyeri otot dan sulit bernapas. Pada kasus yang lebih parah, gejala virus Corona ini akan menyebabkan infeksi paru-paru, gagal ginjal, sindrom pernapasan akut hingga kematian.

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

NEXT > Segera ke RS

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
March 07, 2020 at 10:54AM
https://ift.tt/2TvTx31

Urgent Corona! Jika Gejala Ini Terjadi, Langsung ke RS Segera - CNBC Indonesia
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Urgent Corona! Jika Gejala Ini Terjadi, Langsung ke RS Segera - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.