Search

Info Sehat dr - Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Aktor Ashraf Sinclair suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari meninggal dunia Selasa, 18 Februari 2020 pukul 04.00 WIB di MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Asharf meninggal akibat serangan jantung.

Serangan jantung memang disebut sebagai pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini tidak mengenal gender, usia, dan waktu. Ia menyerang siapa saja dengan begitu cepat, bahkan sampai berujung kematian.

BACA JUGA: RSUP Mohammad Hoesin Palembang Rawat Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona

Dokter Umum Klinik Utama Saibumi, dr. Yuni Kartini, mengatakan serangan jantung atau sindrom koroner akut adalah gangguan jantung serius ketika otot jantung tidak mendapat aliran darah. Kondisi ini akan mengganggu fungsi jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Dalam dunia kedokteran, serangan jantung disebut juga sebagai infark miokard.

Serangan jantung terjadi akibat terhambatnya aliran darah ke otot jantung. Penyebab utama kondisi ini adalah penyakit jantung koroner, yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang memasok darah ke jantung (pembuluh darah koroner), akibat timbunan kolesterol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah.

“Kondisi ini diperparah dengan terbentuknya gumpalan darah, yang dapat menyumbat total pembuluh darah dan menimbulkan serangan jantung,” kata dr. Yuni, Selasa 18 Februari 2020.

Biasanya, serangan jantung memiliki ciri-ciri khusus. Seperti sesak nafas dan nyeri dada selama 20 menit  dengan rasa seperti tertimpah beban berat. Rasa nyeri itu akan menjalar ke tangan sebelah kiri hingga ke tengkuk.

“Tapi ditemukan juga kasus terkena serangan jantung tapi tidak memiliki riwayat sakit jantung. Biasanya orang tersebut sebelumnya sudah mengalami gejala sakit jantung seperti nyeri dada, ini sering terjadi bagi orang yang merokok yang menglami henti jantung mendadak,” kata dr. Yuni.

Laporan Reporter Saibumi.com El Shinta

BACA JUGA: Lantik KNPI, Herman HN Minta Pemuda Kawal Pembangunan Daerah

Let's block ads! (Why?)



"ciri" - Google Berita
February 18, 2020 at 11:55AM
https://ift.tt/2P2uFgl

Info Sehat dr - Saibumi.com
"ciri" - Google Berita
https://ift.tt/36yNqz2
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Info Sehat dr - Saibumi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.